Hotline : 0815-1121-9955
Bahasa: 

News at PT. Abdi Properti Indonesia

300 bagian I

300 bagian I

Posted : 20 September 2017

‘DUNIA INVESTASI PROPERTI’

300

Jilid 1

Oleh : Eric Hermanto – PT. Abdi Properti Indonesia

                               

Salam rumah untuk semua,

 

Halo sobat properti, masih ingat gak ada judul film 300, yang dibintangi oleh Gerard Butler, beliau berperan sebagai Leonidas memimpin 300 orang Spartan melawan Pasukan Persia yang jumlahnya banyak sekali ? Jadi terbayang filmnya seru banget ya. He he he.

 

Tapi kalau 300 nya saya ini beda ya. Bedanya saya memimpin 300 murid di salah satu tempat kursus saya di Jelambar. Pertama rasanya senang sekali, kedua sekaligus bingung karena ruko tempat saya menjalankan kursus sudah mencapai kapasitas maksimum. Di sini tentunya saya melihat dari sisi positifnya yakni ditantang untuk berpikir lebih kreatif bagaimana saya memperbesar tempat kursus saya, agar saya bisa menampung murid lebih banyak lagi dan memiliki penghasilan lebih banyak lagi. Mantap.

 

Well, di sini saya hendak berbagi dan sekaligus menginspirasi kepada sobat properti mengenai strategi untuk membeli properti sebagai bagian dari ekspansi tempat kursus saya. Psstt, saat tulisan ini dibuat, ruko baru saya sedang dalam proses pembangunan masih tahap pondasi. Doain ya sobat, agar pembangunan bisa berjalan dengan lancar. Thank you.

 

Pertama, tentunya kita harus jaga hubungan baik dengan para tetangga, RT dan RW setempat. Suatu hari murid saya sudah berjumlah 250 anak dan prediksi saya bahwa jumlah ini akan terus berkembang mencapai kapasitas maksimum di 325 anak. Kemudian saya tiba-tiba teringat ada informasi beberapa bulan sebelumnya dari tetangga sebut saja bapak S bahwa salah satu rumahnya akan dijual. Dan rumahnya persis tembus dari ruko saya membentuk huruf L. Kemudian saya temui kembali bapak S dan istrinya ibu A, untuk menanyakan perihal rumah yang dijual. Ternyata rumahnya atas nama ibu A, rumahnya cukup sederhana dengan 1 lantai luas tanah 3,5 x 15 m, dan beliau buka harga di angka 15 juta per m2 ( bayangkan rumah di gang dengan lebar jalan 1 mobil minta dijual di 15 juta per m2, rumahnya sudah jelek, tidak bisa ditinggalin, weleh weleh ).

 

Satu sertifikat, 3 rumah, apa maksudnya ? rumah yang saya mau beli ada di bagian tengah, permasalahannya sertifikatnya belum pecah. Well, saya bilang saya bantu kasih dana untuk pemecahan sertifikat. ( Dan saya juga sadar bahwa pemecahan sertifikat ini minimal akan memakan waktu 6 bulan sampai setahun ). Perhatikan di sini, saya mencoba membantu memberikan solusi untuk ibu A, bahwa saya bisa menyiapkan dananya, di sisi ibu A, beliau juga akan merasa terbantu.

 

Berikutnya adalah masalah harga, ternyata saya punya saingan dengan tetangga saya sebut saja Bapak E.

 

Mau tahu caranya saya memenangkan persaingan dengan Bapak E ?

Bersambung ke Jilid 2….

 

Selamat berinvestasi properti secara cerdas…